Mengenal Android dan Sejarahnya

Android ialah sistem pembedahan Mobile Phone berbasiskan Linux. Android berkepribadian open source yang source codenya diserahkan sebagai free buat para developer buat menciptbakal aplikasi mereka supaya sanggup berjalan di Android.Pterdapat mulanya, Android ialah salah satu produk besutan dari Android Inc., tetapi Google mengakuisisi Android Inc., serta seluruhnya kekayaan intelektual kepunyaan Android Inc. didapat Google Inc. yang setelah itu memajukan balik sistem Android.mengakuisi Android Inc.

cuma data Android Inc. ialah pendatang anyar dalam perihal membuat aplikasi buat telepon selular yang diantara di Palo Alto, California Amerika sindikat. seterusnya dibentuklah Open Handset Alliance, kongsi yang terdiri dari 34 kongsi hadware, aplikasi, serta telekomunikasi, terhitung Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, Nvidia, dan lain-lain. Open Handset Alliance dibentuk buat memajukan Android yang notabene nya ialah OS OpenSource kesatu buat Mobile Phone.

Pterdapat bertepatan pada 5 November 2007, dirilislah Android model dahulu dimana Android bersesuai Open Handset Alliance melaporkan menyokong pengembangan stkamur terbuka pterdapat unit seluler. Di lain pihak, Google meluncurkan kode–kode Android di dasar surat izin Apache, semacam surat izin unit lunak serta stkamur terbuka unit seluler.

Di bumi ini kedapatan 2 kelas leveransir sistem pembedahan Android. mula-mula yang mengantongi sokongan penuh dari Google ataupun Google Mail Services (GMS) serta kedua ialah yang tepat–benar lepas distribusinya tanpa sokongan langsung Google ataupun dikena lselaku OpenHandset Distribution(OHD).Para pembuat Android Inc. beroperasi pterdapat Google, di antara lain Andy Rubi, Rich Miner, Nick Sears, serta Chris White. kali itu banyak yang menyangka tugas Android Inc. cumalah selaku unit lunak pterdapat telepon seluler. semenjak kala itu timbul rumor kalau Google akan merambah pasar telepon seluler.

Di kongsi Google, team yang dipimpin Rubin berperan memajukan program unit seluler yang disupport oleh kernel Linux. perihal ini menampakkan pelebaya kalau Google selagi ber mengalami kompetisi dalam pasar telepon seluler. sampai saat ini banyak telepon selular ber-OS Android yang tampak dipasaran, diawali dari Google Nexus One, HTC Legend, Sony Ericcson Xperia X10, Samsung Galaxy S serta tengah banyak lagi.

reputasi Android antara lain :

1.Keterbukaan

* Android sediakan akses ke tugas dasar unit mobile memanfaatkan stkamur panggilanke API.

2. Penghancuran tapal batas

* kamu sanggup mengkombinasikan data dari Internet ke dalam telepon, semacam data kontidak, ataupun data pterdapat letak geografis buat mendapati peluang anyar.

3. kecocokan aplikasi

* guna Android terdapat divergensi dampingia telepon mendasar aplikasi serta unit lunak lain, anda sampai-sampai sanggup merombak program buat memutar nomor, ataupun screen saver.

4. kilat serta gampang kelanjutan

Dalam SDK ada seluruhnya yang anda butuhkan buat membuat serta melaksanakan aplikasi Android, terhitung simulator ini instrumen, serta perkakas debugging maju.

Google menamsilkan Android sebagai semacam gundukan aplikasi. tiap susunan dari gundukan ini menghimserta sebagian program yang menyokong tugas-tugas tertentu dari sistem pembedahan. seterusnya ini dari susunan – susunan itu kalau di amati dari susunan dasar sampai susunan paling atas:

a. Linux Kernel

susunan setidaknya dasar pada arsitektur Android ini ialah kernel.

b. Android Runtime

susunan sehabis Kernel Linux ialah Android Runtime.Android Runtime ini berbobot Core Libraries serta Dalvik Virtual Machine. Core Libraries melingkupi serangkaian inti library Java, poinnya Android mendaftarkan satu set library-library dasar yang sediakan sepihak besar fungsi-fungsi yang ada pada library-library dasar bahasa pemrograman Java.

c. Libraries

Bertempat di golongan yang sama dengan Android Runtime ialah Libraries. Android mendaftarkan satu set library- library dalam bahasa C/C++ yang oleh bermacam bagian yang ada pada sistem Android.

d. Application Framework

susunan kemudian ialah application framework, yang melingkupi program buat mengelola fungsi-fungsi dasar telepon pintar. Application Framework yakni serangkaian tool dasar semacam distribusi resource telepon pintar,

aplikasi telepon, pergantian antar – sistem ataupun program, serta perunutan letak tubuh telepon.

e. Application

Di susunan paling atas bertempat pada aplikasi itu sendiri. Di susunan inilah anda mendapatkan fungsi-fungsi dasar smartphone semacam menelepon serta mengirim perintah sedikit, melaksanakan website browser, mengakses catatan kontidak,

serta lain-lain. untuk rata-rata konsumen, susunan inilah yang setidaknya selalu mereka akses. Mereka mengakses fungsi- fungsi dasar itu melewati user interface.

keistimewaan ponsel Android

* Multitasking – Yups, telepon selular Android dapat melaksanakan bermacam aplikasi, itu poinnya kamu dapat browsing, Facebookan sembari dengerin lagu.

* keringanan dalam peringatan – tiap ada SMS, Email, ataupun sampai-sampai risalah terkini dari RSS Reader, bakal rajin ada pemberitahuan di Home Screen handphone Android, tak utang Lampu LED penanda yang berkedip-kedip, maka kamu tidak bakal termelaluikan satu SMS, Email atau Misscall sekalipun.

* Akses gampang pada Ribuan Aplikasi Android melalui Google Android App Market – andaikan kamu seneng install aplikasi atau game, melalui Google Android App Market kamu dapat mendownload bermacam aplikasi dengan free. tampak banyak ribuan aplikasi serta game yang buat kamu download di telepon selular Android.

* opsi handphone yang beranekaragam – ucapan telepon selular Android, bakal terasa ‘beda’ ketimbang dengan iOS, kalau iOS cukup terbkarena pada iPhone dari Apple, sehingga Android cawis di telepon selular dari bermacam produsen, mulai dari Sony Ericsson, Motorola, HTC hingga Samsung. serta tiap-tiap pabrikan telepon selular pun menampilkan telepon selular Android dengan style masing-masing, semacam Motorola dengan Motoblur-nya, Sony Ericsson dengan TimeScape-nya. Jadi kamu dapat memilah telepon selular Android cocok dengan ‘merek’ favorit.

* sanggup menginstal ROM yang dimodifikasi – tak puas dengan bentuk standar Android, tak diperbolehkan takut ada banyak Costum ROM yang dapat kamu gunakan di telepon selular Android.

* Widget – benar sekali, dengan terdapatnya Widget di homescreen, kamu dapat dengan gampang mengakses bermacam setting dengan kilat serta gampang.

* Google psikopat – jikalau kamu konsumen menurut layanan Google mulai dari Gmail hingga Google Reader, telepon selular Android berintegrasi dengan layanan Google, maka kamu dapat dengan kilat mengontrol email dari gMail.

Kekurangan

tidak dapat disangkal disamping keistimewaan mesti saja ada kekurangan dari sistem pembedahan Android ini.

* Koneksi Internet yang lalu melesap – Yups, biasanya telepon selular Android membutuhkan koneksi internet yang simultan atau lalu melesap aktif. pengarang sendiri memanfaatkan Motorola Milestone, serta koneksi internet GPRS rajin aktif tiap-tiap periode, itu poinnya kamu mesti siap berlangganan paket GPRS yang cocok dengan kebutuhan.Tetapi di seri android 2.2 keatas koneksi data dapat diatur lewat seting data enabled pada settingan mobile networks..

dengan tidak mengaktifkan data enabeled sehingga koneksi internet nya bakal selesai jadi cukup dapat buat Telp serta SMS..

* publisitas – Aplikasi di handphone Android memanglah dapat diperoleh dengan gampang dan free, tetapi konsekuensinya di tiap-tiap Aplikasi itu, akan rajin publisitas yang , tidak tahu itu bagian atas ataupun dasar aplikasi.

By Android

Kumpulan Artikel Aplikasi dan Smartphone Android yang wajib anda ketahui.